Kereta Api Milik Pemerintah Jepang

0
894
views

Bagi masyarakat Indonesia, transportasi massal yaitu kereta api di Jepang merupakan transportasi umum idaman. Hal ini dikarenakan pelayanan yang sangat baik dari kereta api itu sendiri dan juga berbagai fasilitas yang disediakan. Selain itu, transportasi yang satu ini tergolong cukup ekonomis karena biayanya jauh lebih murah dibandingkan taksi, terutama untuk menempuh jarak jauh.

Secara umum, kereta di Jepang terbagi menjadi dua jenis yaitu milik pemerintah (Japan Railway) dan milik swasta. Kereta tersebut pun kemudian terbagi lagi berdasarkan stasiun yang dilaluinya. Agar kalian tidak bingung membedakan mana kereta milik pemerintah dan mana yang swasta, berikut ini penjelasan mengenai kereta-kereta milik pemerintah Jepang.

  1. Kereta Biasa (local). Kereta milik pemerintah yang satu ini merupakan kereta yang berhenti di setiap stasiun. Jika minna memilih kereta biasa saat bepergian, minna tidak perlu khawatir akan terjadinya kesalahan stasiun pemberhentian.
  2. Kereta Semi Ekspres (semi express). Dengan menggunakan kereta ini, kamu dapat tiba di stasiun tujuan sedikit lebih cepat dari kereta biasa. Hal ini dikarenakan kereta semi ekspress tidak berhenti di semua stasiun seperti kereta biasa.
  3. Kereta Kommuter Ekspress. Saat jam sibuk dan waktu yang minna punya tidak banyak, kereta ini dapat menjadi solusi untuk minna. Kereta kommuter ekspress merupakan kereta yang hanya beroperasi saat jam sibuk dan pengunjung padat. Selain itu, kereta ini tidak berhenti di semua stasiun dan stasiun pemberhentiannya lebih sedikit jika dibandingkan dengan stasiun pemberhentian kereta semi ekspress. Perlu diperhatikan juga ya, minna, kereta kommuter ekspress hanya tersedia di beberapa stasiun tertentu.
  4. Kereta Cepat Spesial. Enaknya menaiki kereta cepat spesial ini, yaitu sedikitnya stasiun yang harus disinggahi kereta sehingga penumpang dapat sampai lebih cepat ke tempat tujuannya. Oleh karena itu, minna bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk di rumah karena perjalanan Anda dapat dilakukan dengan lebih cepat. Sama halnya dengan kereta commuter express, kereta cepat special  juga hanya tersedia di beberapa stasiun.

Nah, demikianlah beberapa jenis kereta api yang dapat menjadi kendaraanmu dalam bepergian kelak. Semoga dapat membantu perjalananmu, minna. Ganbatte ne.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here