Bento Wagyu Asal Tottori Ini Dijual dengan Harga Fantastis!

0
375
views

Setiap negara pasti memiliki makanan khas yang beraneka macam. Salah satu negara yang memiliki variasi makanan yang cukup banyak adalah Jepang. Disana ada salah satu jenis hidangan yang sangat disukai dari berbagai kalangan usia yakni bernama Bento atau bekal makan siang dalam kotak. Hidangan atau makanan ini juga mungkin termasuk salah satu hidangan Jepang yang sangat populer. Semua itu karena terdapat kesederhanaan rasa makanan rumahan yang sangat familiar dan dibuat oleh ibu atau istri tercinta, hal inilah yang menjadi salah satu alasan kepopuleran hidangan yang satu ini. Bento yang dijual di minimarket pun populer karena harganya yang murah. Meski demikian, bento wagyu dari prefektur Tottori di Jepang membuktikan jika tidak selamanya bento merupakan makanan sederhana yang bersifat ekonomis.

bento wagyu tottori

Bento yang satu ini berisikan potongan-potongan daging wagyu dari prefektur Tottori yang belum lama ini telah dinobatkan sebagai daging sapi berkualitas tertinggi di Jepang oleh Wagyu Registry Association. Seperti yang terlihat dalam gambar, setiap kompartemen dalam kotak bento ini dipenuhi dengan potongan daging di atas porsi nasi Kinu Musume yang merupakan hasil bumi Tottori.

Tampak lezat, bukan? Tentu saja, karena bento yang satu ini spesial tidak seperti bento kebanyakan yang rata-rata dijual di kisaran harga 600 yen, bento wagyu ini dibandrol dengan harga 292.927 yen atau kira – kira 35 juta rupiah. Harga tersebut masih belum termasuk PPN senilai 21.698 yen, atau sekitar 2.5 juta rupiah.

bento wagyu 1

bento wagyu 2

Dengan harga fantastis tersebut, pembeli bento ini akan mendapatkan total 4,5 kilogram potongan daging sapi wagyu dalam kotak berukuran 60 cm yang dibuat dari kayu asli. Potongan – potongan yang berasal dari bagian tubuh berbeda seekor sapi dalam bento ini diletakkan secara rapi di dalam kompartemen yang diukir berbentuk bagian tubuh sapi. Dalam paket bento ini juga sudah disediakan saus khusus yang diberi perasa buah pir dan wasabi, yang mana keduanya juga ditanam di Tottori.

bento wagyu 3

Jika kamu berminat dengan Bento Tottori Wagyu Complete Cow ini dapat dipesan secara online melalui layanan pesan antar bento Gochikuru, namun pemesanan sendiri akan memakan waktu 2 minggu.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here