Tempat Mengajari Anak Di Jalan Raya

    0
    627
    views

    Anak-anak suka sekali bersepeda, terlebih mereka akan senang jika mengendarai sepeda di tempat terbuka. Sayangnya kebanyakan ruang terbuka tidak cocok dengan anak-anak. Kebanyakan dari tempat terbuka ramai dengan lalu-lalang kendaraan sehingga menjadi tidak aman untuk anak-anak. Inilah tempat yang cocok untuk mengajarkan anak bersepeda dengan lebih nyaman.

    Kotsu Koen

    Di Sendai, Jepang saya sangat senang karena ada tempat khusus untuk anak belajar dan mengendarai sepeda. Kotsu Koen atau yang juga dikenal dengan Transportation Park jelas merupakan tempat yang tepat bagi orang tua untuk mengajari anak-anak mereka cara mengendarai sepeda dan mendidik mereka tentang peraturan lalu lintas dengan cara yang menyenangkan.

    Rambu lalu lintas

    Di Kotsu Koen anak-anak Anda bisa mengalami situasi nyata di jalan lalu lintas di Jepang sendiri. Misalnya, anak-anak Anda bisa menjadi akrab dengan tanda 止 ま れ (to-ma-re): “berhenti sebentar”, 通行 止 め (tsu-kou-do-me): “jalan ditutup”, 駐 停車 禁止 (chu-tei- sha-kin-shi): “tidak parkir atau berhenti”, 横断 禁止 (ou-dan-kin-shi): “tidak ada pejalan kaki penyeberangan”, dan 徐 行 (jo-kou): “melambat”.

    Tidak perlu waktu lebih dari 30 menit agar semua anak saya mengingat dan memahami semua tanda ini dengan baik.

    Fasilitas Taman Lainnya

    Bagian yang paling menarik tentang Kotsu Koen adalah semua fasilitas yang disediakan seperti berbagai jenis sepeda dan tempat bermain outdoor dapat digunakan tanpa biaya apapun dan tidak ada batas waktu.

    Ada juga tempat parkir yang disediakan secara gratis. Anak-anak juga bisa mencoba ‘mobil pedal lucu’. Jadi, mereka bisa merasa seperti mengendarai mobil sendiri! Di taman ini, sebagai orang tua Anda juga bisa mengajari anak-anak Anda peraturan dasar tentang menjadi pejalan kaki saat Anda berjalan bersama mereka.

    Anda bisa berlatih dan mendidik peraturan tentang jalan dan lalu lintas dengan mereka selama Anda berjalan di dalam Kotsu Koen. Disini anak-anak akan mendapatkan pengalaman berharga dalam hidup mereka tentang lampu lalu lintas, menyeberang jalan, mengubah jalur saat bersepeda dan bahkan melewati jalur kereta api.

    Sebelum kembali ke rumah, di depan Kotsu Koen ada sebuah museum kecil yang merupakan pembangkit tenaga listrik pertama di Tohoku sehingga Anda bisa membawa anak-anak Anda untuk melihat-lihat juga.

    Lokasi

    Jika Anda berencana pergi ke Kotsu Koen dengan bus, dari Stasiun Sendai naik bus 9, 10 atau 16 dan turun pada pemberhentian terakhir. Anda bisa melihat Kotsu Koen di sebelah kiri sisi Anda.

    Jika Anda berencana untuk pergi ke sana dengan mobil, setelah Anda melewati Jembatan Sungai Hirose (dari Hachiman) belok kanan dan lurus sampai Anda melihat sebuah terminal bus. Anda bisa melihat Kotsu Koen di sebelah kiri Anda. Kotsu Koen buka setiap hari dari pukul 09:00 sampai 16:00.

    Tokyo Medical Tour

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here