Kitagishima, Pulau Granit Yang Cantik

0
569
views

Prefektur Okayama adalah daerah yang cukup terkenal di sisi barat Jepang. Di daerah ini terdapat banyak pulau kecil, dan pantai. Tak hanya turis lokal tapi banyak juga turis mancanegara yang sering singgah kesana.Kitagishima terkenal Indah dan bersejarah, banyak tempat yang bisa anda jelajahi.

Secara khusus, wilayah Laut Pedalaman Seto telah lama menjadi pusat penggalian yang sering memasok batu untuk membangun beberapa monumen ikonik di berbagai wilayah di Jepang.

Kitagishima

Kitagishima, artinya ‘Pulau Granit’ atau ‘Pulau Batu’. Pulau ini memiliki beberapa tempat menakjubkan dengan pemandangan yang indah. Selain keindahannya, pulau ini juga menyumbang keindahan daerah lainnya, karena banyak batu yang berasal darinya digunakan untuk mempercantik kota, sebagai contoh Istana Osaka, stasiun Tokyo, dan kuil meiji.


Batu seni

Jika anda mengunjungi daerah ini, anda akan disuguhi pemandangan batu alam yang terukir secara alami. Selain itu  pulau ini juga dipenuhi dengan berbagai seni cadas buatan manusia.

Anda bisa melihat batuan berukir sempurna yang menyerupai wajah manusia dan berbagai bentuk lainnya seperti struktur berbentuk cincin spiral di dekat salah satu dermaga yang sangat populer. Yang menjadi icon kota ini.

Biasanya sebagian besar wisata di sini berfokus pada Pelabuhan Toyoura karena memiliki beberapa struktur menakjubkan untuk dilihat. 

Ada juga ‘Batu Kucing’, batu ini memiliki wajah kucing diukir di atasnya. Selain keunikan bentuknya ternyata batu ini memiliki kisah sejarah dibaliknya.

Selama Perang Mizushima di abad ke 12 M., ada sebuah kapal yang tenggelam di dekat Pelabuhan Kusunoki di Timur. Namun, seekor kucing kecil berhasil lolos dan berenang melintasi laut untuk mencapai tempat dimana batu karang saat ini berada.

Untuk memperingati semangat kucing yang tidak pernah berakhir, batu karang itu sengaja dibentuk. Namun, yang menarik, ada orang yang berpendapat bahwa itu terbentuk secara alami sebagai akibat erosi. Jika Anda ingin melihat batu ini, Anda mungkin harus naik perahu kecil karena tidak mudah dijangkau, banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan.

Ingin menjelajahinya?

Save

Save

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here