6 Produk Halal Yang Bisa Di Konsumsi Saat Ke Jepang

0
6168
views

Saat berada di Jepang, umat Islam harus berhati-hati saat mereka ingin membeli makanan dan minuman. Walaupun  ada banyak produk makanan dan minuman yang sudah disertifikasi halal di Jepang, tapi harus tetap hati-hati saat memilih makanan dan minuman terutama di supermakrket.

Berikut adalah beberapa item makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi umat Islam saat mereka bepergian di Jepang.

1# Calpis

Salah satu minuman favorit warga Jepang, minuman ini ada di semua super market dan sering menghiasi rumah penduduk Jepang selain soda, dan teh oolong. Alhamdulillah minuman ini halal untuk diminum.

2# Minuman Olahraga “Salt and Fruit”

Salt and fruit berisi minuman olahraga dan mudah ditemukan di mesin penjual otomatis di seluruh Jepang. Rasanya aneh asam dan asin, tapi ini cukup menyegarkan dan menyehatkan. Terlebih lagi minuman ini halal diminum.

3# Mie Soba Instan

Mie soba instan versi halal, pastikan kemasannya sama seperti pada gambar di atas. Ada tempura sayuran yang disertakan. Mie ini sangat mengenyangkan. Untuk meyakinkan kehalalannnya tanyakan kepada penjual tentang kehalalannya.

4# Roll Cake

Kue gulung uh-maaa-zingg (menakjubkan). Rasanya lebih enak bila Anda memasukkannya ke dalam lemari es sebelum memakannya. Hal ini tidak terlalu manis yang sempurna jika Anda tidak memiliki gigi manis. Kue itu sangat kenyal, dan saat dimakan, lumer di mulut! Yummiyyy..

5# Ice Cream Haagen-Dazs

Es krim Haagen-Dazs ini adalah pilihan halal terbaik selain es krim matcha (teh hijau) untuk umat Islam di Jepang. Es krim sebenarnya tersedia di negara lain. Pastikan rasanya karamel, karena rasa lainnya mengandung bahan non-halal.

6# Mochi halal

Dengan harga 140 yen anda bisa mendapatkan mochi (kue beras) dan es krim! Dalam satu paket anda akan menemukan 2 kubah es krim mochi berbagai rasa. Jika ingin makan mochi, silakan makan mochi ini.

Produk tersebut akan anda jumpai di berbagai supermarket di Jepang, yang akan memudahkan perjalanan anda ke Jepang.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here