Kepulauan Kerama : Spot Diving di Okinawa

0
479
views
Aharen Beach on the island of Tokashiki in Okinawa, Japan.

Okinawa, tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati cuaca yang hangat dan penduduk lokal yang ramah. Pengunjung juga bisa menikmati aktivitas seru seperti scuba diving, berenang, dan snorkeling.

Okinawa memiliki hampir 20 pulau. Ini termasuk Kepulauan Kerama, yang dikelilingi banyak karang dan berjarak beberapa kilometer dari Naha, ibu kota Okinawa. Melihat pulau-pulau indah ini, bisa ditempuh dalam waktu satu jam dengan speedboat super cepat.

Taman Nasional Kepulauan Kerama

Pantai Aharen Di Pulau Tokashiki Okinawa, Jepang.

Banyak wisatawan mengunjungi Kepulauan Kerama untuk merasakan keindahan perairan pirus dan melihat kehidupan laut seperti penyu laut, paus bungkuk, dan banyak lagi.

Wilayah ini kaya akan kehidupan karang dan oleh karena itu secara resmi dinobatkan sebagai Taman Nasional Jepang pada tahun 2014. Pembentukan taman ini sangat penting untuk melindungi terumbu karang dan keanekaragaman hayati pada umumnya. Okinawa adalah wilayah geografis yang luas.

Taman Nasional Kerama Shoto sekarang luasnya sekitar 90.475 hektar terdapat dua pulau besar Kerama, yaitu Zamami dan Tokashiki.Berkat Taman Nasional ini pada tanggal 5 Maret dinyatakan sebagai Hari Sango (Hari Karang) di Okinawa.

Tokashiki dan Zamami

Tokashiki dan Zamami, merupakan dua pulau berpenghuni yang sekarang merupakan taman ekologi laut. Kedua pulau ini merupakan pulau terbaik untuk mengamati keragaman kehidupan laut, dan dengan demikian menarik banyak penyelam dari seluruh dunia.

Menjadi pulau utama Grup Kerama, Pulau Tokashiki telah menjadi tempat penting bagi para penyelam.Dari pelabuhan utama di Naha dapat ditempuh melalui Marine Liner sekitar 35 menit. Beberapa pantai yang terkenal asik untuk bersantai di Tokashiki dan Zamami adalah Aharen dan Furuzamami yang memiliki air bening yang indah dan pasir coralline yang mengkilap.

Jika Anda ingin bersantai di dekat air berwarna atau menonton ikan paus, Zamami adalah tempat yang ideal untuk pergi karena memiliki pantai yang indah seperti Pantai Ama. Ada juga banyak kapal di pulau yang bisa membawa Anda ke pulau-pulau berpenduduk padat seperti Kahi atau Amuro.

Juga dikenal sebagai pulau terbaik untuk tempat perkemahan, Anda tidak ingin ketinggalan Zamami saat mengunjungi Kerama atau Okinawa pada umumnya. Ada pulau berpenghuni kecil lainnya seperti Aka yang memiliki turis lebih sedikit namun perairan jernih dan air yang sama indahnya. Kawasan Taman Nasional Kerama Shoto jelas merupakan tempat yang tepat bukan hanya untuk menyelam dengan kura-kura dan ikan sub-tropis, tapi juga untuk melihat karang. Ada hampir 248 spesies karang yang berbeda di dan sekitar Kepulauan Kerama.

Cukup menarik bukan? Tempat ini bisa jadi rekomendasi untuk anda yang akan berlibur ke Jepang.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here