Deddy Mizwar: Pendidikan Kader Ulama Perlu Diperbanyak

0
272
views

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sertifikat kelulusan kepada 33 ulama yang telah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan kader ulama angkatan pertama yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat.

Para peserta tersebut merupakan perwakilan dari para pengusur MUI se-Bandung Raya yang meliputi kota Bandung, kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang serta MUI Provinsi Jabar. Total keseluruhan peserta yang mengikuti pendidikan kader ulama selama 6 bulan tersebut sekitar 36 orang.

Menurut Wagub Deddy, pendidikan bagi kader ulama perlu diperbanyak dan juga ditambah jumlah peserta pada setiap tahunnya. menurutnya 36 peserta tersebut dirasa masih kurang.

Deddy juga memaparkan bahwa pendidikan bagi kader ulama sangatlah penting terutama para ulama yang masih muda yang masih sanggup untuk melakukan pencerahan dan memiliki pengetahuan islam yang moderat.

Para kader ulama tersebut merupakan bagian penting untuk mengantisipasi paham – paham radikal, pornografi dan narkoba yang saat ini masih menjadi suatu tantangan karena marak munculnya berbagai kasus terkati beberapa hal tersebut.

“Di era citizen journalism begitu banyak hal yang bersifat gibah, fitnah yang perlu ditepis hanya dengan iman makannya penting sekali ulama berada di tengah – tengah masyarakat dimanapun berada”, ujar Dedy.

Maraknya kasus ujaran kebencian, fitnah dan gibah di media sosial pada era citizen journalism saat ini hanya bisa ditangkal oleh kesadaran keimanan pada setiap orang. Oleh karenanya, peran ulama sangat diperlukan sebagai pihak yang berada di tengah – tengah masyarakat.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here