Mendes Diperiksa KPK sebagai Saksi Kasus Suap BPK

0
316
views

Pemeriksaan kasus suap pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) di Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi terus berlanjut.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Kemendes PDTT Eko Putro Sandjojo sebagai pihak yan dimintai keterangannya atau dikatakan sebagai saksi. “Eko Putro Sandjojo dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rohmadi Sapto Giri (RSG)”, ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (14/7/2017).

Sebelumnya KPK telah menyimpulkan adanya suatu dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan BPK RI pada laporan keuangan Kemendes PDTT tahun anggaran 2016.

Dalam laporan tersebut KPK telah menemukan adanya dugaan korupsi dalam bentuk suap terkait pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPK RI terhadap laporan keuangan Kemendes Jarot Budi Prabowo (JBP).

Dalam kasus tersebut salah satu pihak yang diduga menerima suap adalah Rochmadi dan Auditor BPK Ali Sadli. Empat orang sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here