Punya Mobil Banyak di Negeri Sakura Malah Dianggap Kampungan, Ini Alasannya

0
333
views

Jika di Indonesia kebanyakan orang menganggap mobil menjadi salah satu faktor penentu seseorang yang memiliki harta berlebih. Namun hal tersebut berbanding terbalik di Negeri Sakura yang menjadi negara asal yang menciptakan mobil.

Di Jepang justru orang yang memiliki banyak mobil dianggap kampungan. Hal ini mengingat Jepang merupakan negara yang warganya kebanyakan warganya memilih menggunakan transportasi umum, sepeda atau jalan kaki untuk menuju ke suatu tempat.

Justru mereka yang memilki mobil di kota hanya orang – orang yang tak keberatan untuk membayar sewa parkir yang bisa dikatakan mahal. Beberapa pekerja di Jepang akan memarkir mobilnya di garasi rumah dan kemudian berangkat menggunakan sepeda ke tempat kerja. Namun jika jaraknya dirasa cukup jauh, mereka akan memanfaatkan kereta api dan bus. Dari kebiasaan lama yang sudah ditanamkan orang – orang Jepang sejak dulu tersebut memberikan dampak positif.

Jumlah penduduk Tokyo dan kawasan penyangga lainnya seperti halnya Chiba dan Saitama mencapai 30 juta orang. Walaupun penduduknya sangat padat, namun kondisi kota jauh dari kata sesak, bising dan bahkan macet.

Pengguna mobil terbanyak di Jepang justru ada di wilayah pedesaan yang memiliki jarak tempat cukup jauh.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here