Semangat & Gembira !!! Para WNI Tetap Khitmat Merayakan Lebaran, Walau Jepang Diguyur Hujan Deras

0
626
views
Semangat para WNI di Jepang saat menjalankan ibadah shalat ied

Setiap warga muslim, pasti menyambut gembira datangnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Tapi bagi mereka yang berada atau berdomisili di negara lain, pasti akan menghadirkan kisah yang berbeda dibandingkan dengan di tanah air.

Banyak dari para WNI yang berdomisili di negara lain, yang mungkin belum bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan sebuah pekerjaan. Pasti mereka akan mencari Masjid untuk melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri, nah kali ini kita akan mengulas sedikit khususnya bagi mereka yang kini sedang berdomisili di Jepang. Apakah kamu pernah membayangkan merayakan lebaran di negara lain? Pasti terpikir, sangat susah dan akan merasa kesepian. Anggapan seperti itu salah besar, karena di Jepang sudah banyak Masjid dan masyarakat Jepang sangat menghargai perbedaan. Tapi pada tahun ini lebaran yang dirayakan di Negeri Sakura diwarnai dengan derasnya hujan.

Semangat para WNI di Jepang saat menjalankan ibadah shalat ied

Kendati demikian, cuaca mendung yang sejak pagi sudah menghiasi langit Jepang tersebut tidak mengurangi sedikitpun semangat para diaspora yang merantau bahkan menetap di negara tersebut untuk merayakan idul fitri. Mereka tetap menunaikan ibadah Salat Ied tanpa terganggu sedikitpun.

Pelaksanaan ibadah Salat Ied tersebut dilaksanakan di Masjid Indonesia-Tokyo, pada hari Minggu, 25 Juni 2017, waktu Tokyo. Ibadah shalat Ied yang sebelumnya rencananya akan digelar dalam 3 gelombang, maka dengan terpaksa rencana tersebut harus dirubah.

Rencana pembagian giliran shalat dibagi menjadi 5 gelombang, lantaran membludaknya warga Indonesia yang ingin melaksanakan Salat Ied di masjid tersebut.

Terdapat sekitar 4 ribu warga Indonesia yang memadati masjid tersebut hanya untuk menunaikan ibadah shalat yang digelar hanya pada momen hari raya saja.

Animo Warga Negara Indonesia (WNI) muslim yang tengah berada di Jepang sangat besar dalam menunaikan ibadah Salat Ied di masjid tersebut.

Hal ini dikarenakan kali pertamanya Masjid Indonesia Tokyo yang letaknya berada didekat area Sekolah Republik Indonesia Tokyo dan Balai Indonesia ini, digunakan untuk pelaksanaan Salat Ied. Pada kesempatan Shalat Ied kali ini, datang juga Bapak Ir Arifin Tasrif selaku Dubes RI untuk Jepang di KBRI Tokyo.

 

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here