Menhub Minta Fasilitas Penumpang Pelabuhan Semayang Ditambah

0
439
views

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta penambahan fasilitas penumpang baik di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, maupun di dalan kapal Pelni.

Dalam keteranganya Budi memaparkan permintaannya kepada Pemerintah daerah untuk menambahkan tenda khusus bagi penumpang yang menunggu kapal atau perjalanan.

“sebisa mungkin tenda dibesarkan, Pemda sudah setuju mau memanfaatkan GOR untuk penampungan”, ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Pelabuhan Semayang merupakan titik temu banyak penumpang yang berasal dari Kalimantan, Jayapura, Makassar dan Jawa.

Setelah ia mengecek seluruh fasilitas KM Labobar yang akan diberangkatakan dari Balikpapan menuju Surabaya, Jawa Timur. Menurutnya seluruh fasilitas tersebut memang sudah memenuhi standar, seperti  toilet. Namun ia menilai perlunya PT Pelni untuk menambah tempat yang layak bagi penumpang yang akan tidur.

Budi juga mengatakan bahwa faktor keselamatan dan keamanan merupakan faktor paling penting, kemudian peningkatan pelayanan.

“Nomor satu itu keselamatan dulu  baru keamanan nanti kami minta Pelindo IV untuk menambah pagar”, ujarnya.

Direktur Utama PT Pelni Elfien Goentoro, pada saat itu mengatakan pihaknya akan segera menyediakan tempat tidur yang nyaman dan tidak mengganggu lalu lintas jalan. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan uji kelayakan seluruh kapal yang beroperasi.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here