Perusahaan Swasta Berikan Bantuan Dana Beasiswa Untuk Akper Dharma Husada, Cirebon

0
2088
views

PT Putra Putri Fajri Jaya (PT PPFJ) memberikan dana bantuan beasiswa untuk mahasiswa Akademi Perawat Dharma Husada Cirebon sebesar Rp 10 miliar.

Pemberian dana beasiswa dari PT PPFJ itu diumumkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kesehatan dan Pelayanan Medis Dharma Husada Yosef dan Plt Direktur Akper Dharma Husada, Widodo Suhada Surawinata ketika pembacaan ucap janji 42 mahasiswa Akper Dharma Husada di Hotel Zamrud, Cirebon.

Menurut Direktur Utama PT PPFJ, mengatakan bahwa pemberian beasiswa sebesar Rp 10 miliar tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan Akper Dharma Husada sehingga mampu bersaing dengan perawat – perawat dari luar negeri.

“Kami memberikan bantuan beasiswa karena mendengar tawaran yang diterima Akper Dharma Husada untuk bisa mengirimkan perawatnya ke Jepang sampai 2.000 dalam 5 tahun. Ini tentu membanggakan dan harus dibantu.” Ujar Direktur Utama PT PPFJ.

Plt Direktur Akper Dharma Husada, Widodo Suhada Surawinata juga mengungkapkan bahwa beberapa bulan lalu, dia dan ketua yayasan akan melakukan kunjungan ke Jepang, untuk pembiacaraan intensif terkait permintaan tenaga perawat sekitar 2.000 dalam 5 tahun. Hal ini berarti pihak dari Akper Dharma Husada rata – rata setiap tahun harus mengirimkan 400 tenaga perawat. Namun menurutnya, tenaga perawat tersebut tidak mungkin dipenuhi oleh Akper Dharma Husada saja, mereka akan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya untuk memenuhi permintaan tenaga perawat.

Dana bantuan beasiswa dari  PT PPFJ tersebut sudah  diterima oleh pihak Akper Dharma  Husada dan hanya tinggal mendistribusikan kepada mahasiswanya. Ketua Yayasan Dharma Husada, Yosef mengatakan bahwa “Untuk mahasiswa baru nanti, dari kebutuhan total biaya kuliah sampai lulus seharusnya Rp 75 juta, cukup membayar Rp 25 juta saja.”

Ketua Yayasan Dharma Husada akan memberikan bantuan tersebut kepada mahasiswa baru maupun yang sudah masuk tahun kedua dan ketiga.

“Namun nilai bantuannya proporsional menyesuaikan besaran biaya yang harus dibayarkan”, ujarnya.

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here