Yokohama Jepang Operasionalkan Bus Tanpa Sopir di Kebun Binatangnya

0
377
views
Bis Tanpa Sopir di Yokohama

Bukan Jepang namanya jika tanpa gebrakan di bidang teknologi. Kali ini Pemda Yokohama, Jepang  mulai 27 April 2017  mengadakan uji coba penggunaan bis otomatis tanpa sopir di dalam kebun binatang Kanazawa kota Yokohama sampai dengan Jumat.

Bus kecil yang mampu menampung 12 orang tersebut, sangat nyaman karena tidak ada suara kendaraan. Banyak kelebihan Bus canggih tanpa sopir ini,yaitu  mampu berjalan dengan kecepatan 5 Km per jam. Dilengkapi dengan sensor canggih untuk berhenti membuka dan menutup pintu secara otomatis.  Selain itu, juga dilengkapi dengan sensor darurat disertai tombol khusus sehingga bisa berhenti otomatis dalam keadaan bahaya.   Bus ini juga ramah terhadap lansia karena  melakukan perjalanan, berhenti, buka tutup dengan cukup lambat agar tidak terjadi kecelakaan apa pun.

seperti dilansir dari Tribunnews.com Ken Tateishi, Kepala Divisi Koordinasi Lokasi Industri pemda Yokohama  memaparkan ” Kita akan coba penggunaan bis otomatis ini sekaligus menyambut mempersiapkan Olimpiade 2020 mendatang semoga dapat diterima masyarakat Jepang nantinya.”

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here