Investasi Jepang Terus Meningkat di Jawa Timur

0
443
views

Nilai investasi Jepang di Jawa Timur masih cukup tinggi dan selalu meningkat,Ujar Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur. Saat ini terdapat 63 proyek investasi Negeri Sakura tersebut Di Jawa Timur yag menyerap 7.051 tenaga kerja. Angka ini menempatkan Investasi Jepang di Urutan pertama di Jatim.

“Secara ekonomi, investasi Jepang di Jatim pada triwulan III tahun 2016 tercatat Rp 6,3 triliun,” kata Saifullah Yusuf ketika menghadiri resepsi perpisahan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Yoshiharu Kato, di Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa malam, 25 April 2017.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, biasa dipangil Gus Ipul, menegaskan Jepang memiliki arti penting bagi masyarakat dan pemerintahan provinsi Jatim. Nilai investasi Jepang juga masih cukup tinggi dan terus mengalami peningkatan.

Hubungan baik ini harus dijaga untuk meningkatkan nilai invetasi. Dia menambahkan saat ini tercatat sekitar 830 orang warga Jepang yang tinggal di Jatim. Selain itu, Jatim juga memiliki sister province dengan Prefektur Osaka sejak 1984. Dari kerja sama tersebut telah dilakukan beberapa kegiatan di antaranya pertukaran pelajar SMA dan SMK serta pelatihan di bidang pengembangan UMKM.

 

Tokyo Medical Tour

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here