6 Kiat Sukses berbisnis dengan Orang Jepang – Bagian 1

1
379
views

Jepang sebagai salah satu negara maju dunia tentu sangat menggiurkan bagi para pelaku bisnis Indonesia. Berbisnis dengan orang Jepang tentu dapat membawa manfaat signifikan bagi usaha Anda bila dikelola dengan baik. Profit bisnis, keuntungan serta Prestise bagi usaha Anda.
Niindo.com akan menyajikan Kiat sukses berbisnis dengan Orang Jepang, dalam hal ini kiat yang kami sajikan berdasarkan Etiket bisnis serta perilaku Kerja yang di sukai orang Jepang. Silahkan cek tip – tips berikut ini :

1. Gunakanlah Data saat akan mempresentasikan ide Bisnis Anda :
Sebagai Negara Maju dan Juga karena karakter orang – orangnya yang saintifik serta mengutamakan logika, tentu sangat wajar bila orang Jepang lebih mengutamakan ide yang didasarkan pada data. Semua bentuk data yang dapat dipertanggung Jawabkan sangat mempengaruhi keputusan bisnis Orang Jepang. Orang Jepang sangat tidak suka bisnis yang hanya di dasarkan pada trend sesaat maupun pendapat pribadi , sehingga usahakan selalu memakai data valid saat hendak meyakinkan orang Jepang.

2.Perhatikan, Jangan Menyela Saat diajak bicara :
Jepang terkenal dengan etiket pergaulannya yang unik. Sebagai contoh saat berjumpa, berpisah atau mengucapkan sesuatu dengan sungguh – sungguh orang Jepang tidak lupa membungkukkan badan ke lawan bicaranya. Sopan santun yang sangat dijunjung tinggi di Jepang juga mengharuskan anda sebagai pelaku bisnis untuk mengikutinya. Sebagai contoh jangan lah menyela saat orang Jepang sedang berbicara. Tunggu sampai orang tersebut berhenti dan kelihatannya sedang menunggu respon dari Anda , barulah anda boleh menyampaikan respon atau balasan mengenai topik dari lawan bicara anda. Tips ini bisa Anda praktekkan saat sedang Negosiasi bisnis, maupun dalam pembicaraan yang bersifat pribadi.

3.Jangan Menghina Pemerintah Anda Sendiri :
Ada sebuah hal yang unik saat berhubungan dengan orang Jepang. Mereka akan heran dan cenderung tidak suka saat seseorang yang menjelekkan negaranya sendiri. Karena akrakter orang Jepang yang nasionalis maka orang Jepang sangat cinta dengan Negaranya, entah baik ataupun buruk semua hal dari Negaranya akan mereka terima. Tentu akan sangat aneh bagi orang Jepang bila mendengar seseorang yang menjelekkan Negaranya sendiri, bila sesekali atau seperlunya tentu orang Jepang dapat menerima, akan tetapi ketika seseorang selalu menjelekkan negaranya sendiri maka ini akan menjadi sebuah tanda – tanya bagi orang Jepang.

Tokyo Medical Tour

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here