ホーム Teknologi Badan Meteorologi Jepang: Topan Dahsyat Memasuki Okinawa, Bergerak Hingga Selatan Jepang

Badan Meteorologi Jepang: Topan Dahsyat Memasuki Okinawa, Bergerak Hingga Selatan Jepang

26
0
Taifun No.14 memasuki Okinawa dan Sabtu (11/9/2021) diperkirakan masuk Hiroshima, Miyazaki, Kagoshima dan Fukuoka.

NIINDO.COM – Topan dahsyat No. 14 yang hari ini memasuki Okinawa diperkirakan akan secara bertahap bergerak ke utara memasuki wilayah Chigoku Kyushu, selatan Jepang.

“Taifun mendekati Kepulauan Maejima pada tanggal 12 September (Minggu). Setelah itu, tampaknya arah secara bertahap akan berubah dari timur. Topan No. 14 bergerak dari timur laut Filipina,” ungkap Badan Meteorologi Jepang, Jumat (10/9/2021).

BACA JUGA : Stimulus Pemerintah Berhasil Tekan Angka Pengangguran

Dilansir dari R Susilo Tokyo, Topan dahsyat No. 14 bergerak ke barat-barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam ke timur Filipina pada pukul 03.00 pada Jumat (10/9/2021) ini.

Kemungkinan akan mencapai puncak perkembangannya hingga Sabtu (11/9/2021) tetapi diperkirakan akan bergerak lebih jauh ke utara sambil mempertahankan kekuatan yang sangat dahsyat dan setelah itu, maju ke Laut Cina Timur pada awal minggu.

Sangat dekat dengan Kepulauan Toshima pada akhir pekan dalam cuaca buruk.

Di sekitar Okinawa, ombak akan naik secara bertahap mulai Sabtu, 11 September besok.

Dari petang tanggal 12 (Minggu) hingga larut malam, akan sangat dekat dengan Pulau Ishigaki dan pulau-pulau lainnya, dan cuacanya kemungkinan akan buruk.

Laut akan ganas. Pada tanggal 12 September (Minggu), kehati-hatian diperlukan terhadap badai dan gelombang tinggi, terutama di Kepulauan Maejima.

Selain itu, waspadai bencana terkait sedimen, genangan dataran rendah, banjir dan banjir sungai.

Dampak di sekitar daratan Honshu mulai besok Sabtu (11/9/2021).

Topan No. 14 akan bergerak lebih jauh ke utara di Laut Cina Timur dari akhir pekan hingga awal minggu, dan secara bertahap akan mengubah arahnya dari timur pada Rabu, 15 September.

Di Kyushu, saat topan bergerak ke utara, udara lembab di sekitar topan akan mengalir masuk, dan awan hujan kemungkinan akan terjadi.

Awal minggu ini kemungkinan akan berawan dan hujan. Tergantung pada arah topan, cuaca di sekitar Honshu kemungkinan akan sangat terpengaruh oleh cuaca selama akhir pekan depan.

“Silakan periksa informasi tentang topan di masa depan sesering mungkin. September adalah musim angin topan, bersiaplah untuk awal musim gugur,” tambahnya.

September adalah musim topan, dan jumlah topan yang mendekati Jepang pada tahun-tahun normal cukup banyak.

Untuk persiapan menghadapi angin topan, periksa kembali jalur evakuasi dan tempat-tempat berbahaya di peta bahaya, dan siapkan dan periksa perlengkapan darurat seperti tas jinjing darurat.

“Juga, bersiaplah untuk hujan lebat, seperti membersihkan selokan dan saluran air hujan,” pesan Badan Meteorologi Jepang.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください