ホーム Entertainment 5 Pelajaran Kehidupan yang menyentuh hati dari Doraemon

5 Pelajaran Kehidupan yang menyentuh hati dari Doraemon

2209
1

Bagi kamu yang lahir antara tahun 80-an hingga 90-an tentu akrab sekali dengan film kartun Jepang / anime “Doraemon”. Film yang mengisahkan seekor Robot kucing yang dikirim dari abad ke -23 untuk membantu seorang anak bernama Nobita Nobi dalam menjalani hari – harinya sebagai seorang anak SD di Jepang. Kisah Doraemon telah mengisi hati para pembaca komiknya serta mereka yang menonton film kartunnya yang tayang setiap hari minggu di salah satu televisi swasta di Indonesia. Film ini sangat berkesan karena selain ceritanya yang lucu, konyol diiringi ilustrasi mimik muka yang unik ala anime Jepang juga kisahnya yang seringkali menyentuh hati.

Tentu banyak dari anda yang pernah membaca atau menonton Doraemon yang merasa bahwa film ini adalah salah satu film anak – anak yang paling berkesan , bahkan hingga sekarang anda dewasa. Tapi siapa sangka ternyata banyak sekali pelajaran bermanfaat bagi kehidupanmu bila kamu mampu mengambil makna dari kisah – kisah Doraemon. Berikut Niindo akan rangkumkan 5 Pelajaran kehidupan penting dan menyentuh hati dari kisah Doraemon :

1Apapun Sarana yang kamu miliki, Keberhasilanmu tergantung dari sikapmu

Tentu kamu masih ingat bahwa Nobita sangat tergantung kepada alat – alat Doraemon, seperti ketika mendapat nilai jelek saat ujian sekolah, saat tidak bisa berolahraga dan saat diganggu oleh Giant dan Suneo. Pelajaran hidup yang pertama ini terinspirasi dari sikap Nobita yang selalu tergantung kepada alat Doraemon. Kamu pasti ingat bahwa seringkali meski sudah diingatkan oleh doraemon agar jangan menyalahgunakan peralatannya untuk hal yang tidak semestinya tapi berkali – kali Nobita tetap apes karena perbuatannya sendiri.

Hal ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa secanggih apapun sarana yang kita miliki, sebanyak apapun uang dan harta yang kita miliki dan sebesar apapun waktu yg kita miliki maka sikap kita dalam penggunaan sarana tersebut tentu lebih penting , apakah kita gunakan untuk hal bermanfaat atau hanya untuk kesenangan sesaat.

2Setialah kepada kawan, sambil tetap mengingatkan mereka

Sosok doraemon yang bagai malaikat penyelamat bagi Nobita memang kerap disalahgunakan Nobita. Akan tetapi Doraemon tetap konsisten memenuhi tugasnya untuk membantu kehidupan Nobita, meski seringkali Doraemon harus ngomel dan marah – marah setiap Nobita melakukan hal konyol yang berujung merugikan mereka berdua. Masih ingat saat Nobita memakai alat doraemon seenaknya sehingga akhirnya mereka babak belur dihajar Giant & Suneo atau dimarahi ibu sebab mereka tidak pulang sampai malam hari ?

Dalam hal ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kesetiakawanan adalah hal yang sangat penting dalam pertemanan. Sebisa mungkin bantu sobat kita yang sedang kesulitan, sambil terus mengingatkan bila ia melakukan kesalahan, itulah sikap kawan sejati seperti yang ditunjukkan Doraemon.

1コメント

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください